Bidik Turis India Disparda dan BPBD Badung Promosi Pariwisata ke Chandigarh India

Badung, Bali

Byadmin

Persembahan tarian maskot Kabupaten Badung, Tari Sekar Jepun yang mengawali pelaksanaan sales mission di Ballroom Taj, Hotel Chandigarh, mendapat sambutan luar biasa dari para agen pariwisata di kota India ini. Perwakilan BPPD Badung di India, Mr Diraj Kumar, memberikan pengarahan kepada para industri sebelum sales mission dimulai. Arahan ini terkait dengan strategi untuk mengadakan pendekatan serta teknis pelaksanaan table top dengan para buyers sehingga dapat secara optimal menghasilkan penjualan produk dan menangkap pasar India yang tengah berkembang pesat akhir-akhir ini.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Kadisparda) Badung, Made Badra menargetkan jumlah kunjungan sebesar 360 ribu wisatawan India sampai akhir tahun ini. Wisatawan India menempati peringkat ke 3 di Badung setelah China dan Australia. “Tujuan kami mendapatkan buyers yang berkualitas menciptakan demand dengan menggandeng airline yaitu AirAsia dan ScootAir yang terbang langsung dari kota Amritsar serta maskapai Garuda airline,” terangnya melalui siaran persnya, Senin (20/8).

Sementara itu, Asisten GM Garuda Indonesia perwakilan Mumbay, Pradeep Chauhan menyampaikan bahwa masyarakat India mulai merubah tujuan wisata mereka, dari semula ke Thailand sekarang menuju ke Bali sebagai destinasi utama mereka tahun ini. Hal ini merupakan dampak dari kunjungan dan presentasi update destination tahun lalu oleh tim promosi serta berkat kerjasama whole seller yang memberikan masukan terkait pengembangan dan kemasan produk untuk meraih pasar india. “Maskapai Garuda airline melakukan penerbangan langsung dari Mumbay yang sebelumnya 3 kali menjadi 4 kali seminggu di bulan Oktober 2018,” kata Pradeep.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung, Rai Suryawijaya dalam sambutan mengajak 65 buyers memanfaatkan peluang ini untuk melakukan transaksi dengan 20 seller yang ikut misi penjualan ke India. “Hubungan antara Bali dengan India sangat istimewa dilihat dari ‘culture and religionnya’ yang menekankan india sebagai ‘emerging market’ yang mengalami peningkatan signifikan 38% ke Badung, Bali, ” ujarnya.

Pada akhir acara para seller dan perwakilan Garuda Indonesia Mumbay memberikan door prize berupa voucher dan tiket penerbangan Mumbay-Denpasar sebagai dukungan para whole seller untuk ikut menjual destinasi ‘Badung the soul of Bali’ serta dipersembahkan tarian kreasi baru Krisna Alilacita yang ditarikan oleh penciptanya, Gungsasmitra.(rls)

 

sumber: http://www.buletindewata.com/pariwisata/2018/08/20/7993/disparda-dan-bppd-badung-ke-india.html

Reviews & Comments