China Sales Mission 2019

Badung, Bali

Byadmin

Pasar China merupakan pasar yang sangat penting bagi Indonesia dan Bali khususnya karena merupakan pasar utama dengan total kunjungan mencapai 1,3 juta di tahun 2018. Semenjak dilakukan penataan toko - toko yang menjual produk China di Bali, terjadi penurunan angka kunjungan hingga 30%. Berbagai program recovery telah dilaksanakan  untuk memulihkan kepercayaan pasar China terhadap pariwisata Bali.

Terkait permasalahan penurunan kunjungan wisatawan China tersebut, pada tanggal 16 - 22 Juni 2019 Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Badung melaksanakan Promosi Pariwisata China Sales Mission 2019 yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, sebagai salah satu upaya recovery untuk meningkatkan kunjungan wisatawan China ke Kabupaten Badung dan Bali pada umumnya.

Sales Misson China 2019 diawali dengan pelaksanaan Table Top di Crown Plaza Hotel Beijing bekerjasama dengan Singapore Airlines dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing. Table Top dihadiri oleh 67 travel agent dari Beijing dan perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing. Acara Table Top juga diisi dengan Press Conference dengan top media mainstream dan online yang ada di Beijing. Acara Table top berlangsung dengan lancar dan meriah, dimana para peserta sangat antusias menyimak destination update yang dibawakan oleh Bapak Wakil Bupati Badung dan presentasi dari delegasi Kabupaten Badung.

Setelah pelaksanaan Table Top, kegiatan Sales Mission China 2019 dilanjutkan dengan mengikuti pameran pariwisata  pada event Baijing International Tourism Expo (BITE) 2019 yang diselenggarakan di Beijing Convention Centre. Kementrian Pariwisata Republik Indonesia berpartisipasi di event ini dengan membuka stand Indonesia Pavillion, dan Pemerintah Kabupaten Badung ikut membuka booth pada stand Indonesia Pavillion tersebut. Para peserta BITE 2019 yang berasal dari seluruh dunia sangat antusias melakukan transaksi dan bertukar informasi terkait produk - produk pariwisata yang dijual untuk Pasar China.

Reviews & Comments